Jumat, 13 Januari 2012

Piala Raja Spanyol: Tumbangkan Osasuna, Barca Tantang Madrid

Duel El Clasico di ajang Piala Raja akhirnya resmi terjadi setelah Barcelona sukses melangkah ke babak perempatfinal usai menundukkan Osasuna dengan agregat 1-6.

Barcelona bertandang ke markas Osasuna, Stadion Reyno de Navarri, dalam pertandingan laga leg kedua babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat (13/1/2012) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona Pep Guardiola menurunkan sebagian bear pemain lapis keduanya di partai ini. Duet Pedro Rodriguz dan Alexis Sanchez menjadi andalan di lini depan untuk membongkar pertahanan Osasuna.

Namun, secara mengejutkan Osasuna mampu terus memberikan tekanan di lini tengah Barca. Pressure ketat yang diterapkan Osasuna membuat para gelandang Barca seperti kebingungan untuk mengoper bola dan jusru seringmelakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Dejan Lekic nyaris membobol gawang barca kala pertandingan memasuki menit kesembilan. Menerima umpan terobosan Roberto Torres, sepakan kaki kanan Lekic masih melebar di sisi kiri gawang Barca.

Osasuna kembali memiliki peluang emas di menit ke-18. Berawal dari sebuah kesalahan Eric Abidal, Alvaro Cejudo mampu merebut bola dan mengirim umpan ke jantug pertahanan Barca

Torres yang berdiri bebas tanpa kawalan langsung melepas tembakan keras. Beruntung, Gerard Pique masih mampu mengahalaunya melalui sundulan. Bola muntah kemudian disambar kembali oleh Torres, namun Pinto dengan sigap menepisnya.

Gol yang ditunggu-tunggu Osasuna akhirnya lahir kala pertandingan babak pertama hanya menyisakan waktu lima menit lagi. Berawal dari sebuah kesalahan Martin Montoya dalam mengontrol bola, pemain Osasuna mampu merebutnya dan kemudian mengirim umpan terobosan.

Bola kemudian dibawa oleh dejan lekic. Usai mampu melewati hadangan Pique,  Lekic kemudian melepas tembakan datar ke sudut kiri gawang Barca. Penjaga gawang Barca Jose Manuel Pinto tak mamu berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya. 1-0 Osasuna memimpin.

Hingga turun minum, keunggulan satu gol Osasuna tetap tak berubah. dengan demikian, agregat pertandingan berubah menjadi 4-1 bagi keunggulan Barca.

Barca mencoba tampil lebih aktif lagi dalam melakukan serangan di babak kedua. Hasilnya, Alexis Sanchez sukses memaksakan kedudukan menjadi imbang 1-1 empat menit bergulirnya babak kedua.

Di menit 73 Barca berbalik unggul 2-1 ketika umpan Lionel Messi menemui Sergi Roberto di kotak penalti dan dituntaskan dengan sepakan melewati kaki Riesgo.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-1 Barca tetap tak berubah. dengan demikian Barca unggul agregat 1-6 dan berhak menghadapi Real Madrid di babak perempatfinal Piala Raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar