Minggu, 18 Maret 2012

Antara Fulham dan Jerman

KEPUTUSAN Manchester United mempersilakan Dimitar Berbatov angkat kaki dari Old Trafford musim depan segera memantik reaksi dari klub lain. Hannover 96 menjadi klub pertama yang mengajukan penawaran untuk mendapatkan striker asal Bulgaria tersebut.
Sebagaimana dilansir Tribalfootball, Hannover siap mengembalikan Berbatov ke Bundesliga dengan tawaran awal 7 juta euro atau setara dengan Rp 83 miliar. Berbatov memang mulai mencuat namanya di Bundesliga atau kala membela Bayer Leverkusen (2001-2006).
Hannover tertarik dengan Berbatov seiring ambisi besar klub yang finis empat besar di Bundesliga musim lalu itu untuk lebih berprestasi. Musim ini saja, ketika United terhenti langkahnya di babak 16 besar Europa League, Hannover malah lolos ke perempat final dan akan menantang Atletico Madrid.
Hannover juga memiliki hubungan bisnis yang baik dengan United. Ada dua mantan jebolan akademi United yang kini membela Hannover. Selain striker 24 tahun Senegal Mame Biram Diouf yang baru dibeli Januari lalu, Hannover juga mendatangkan Ron-Robert Zieler, kiper asal Jerman jebolan akademi United dua tahun lalu.
"Yang masih kurang dari skuad kami saat ini adalah pemain dengan jam terbang tinggi di Eropa," kata Direktur Olahraga Hannover Jorg Schmadtke di situs resmi klub.
Schmadtke memang tidak mengomentari ketertarikan klubnya kepada Berbatov. Tapi, dia mengatakan apabila striker 31 tahun itu masih memiliki masa depan cerah seandainya kembali ke Bundesliga. "Jika Raul (Gonzalez) sukses bersama Schalke, maka Dimi (sapaan akrab Berbatov) pun bisa," jelasnya.
Yang jadi masalah, Hannover bukan klub yang kini ada di hati Berbatov. Klub yang disebut tengah dipertimbangkan Berbatov sebagai pelabuhan berikutnya adalah Fulham. Kenapa Fulham? Tak lain karena faktor pelatih Martin Jol.
Jol adalah pelatih yang membawa Berbatov meninggalkan Leverkusen menuju Tottenham Hotspur. Jol tidak memungkiri apabila dia sangat senang seandainya bisa bereuni dengan Berbatov di Fulham. Tapi, pelatih asal Belanda itu pesimistis bisa menggaet Berbatov.
"Dimitar adalah striker top dan sekalipun tidak selalu mendapat tempat utama, dia masih mencetak 20 gol di liga musim lalu. Saya tidak yakin pemain dengan kualitas seperti dirinya mau bergabung dengan klub yang tidak sebagus Manchester United," ungkap Jol kepada The Sun kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar